Memuat...
Home » » Kebocoran Pahala



Orang lagi sibuk cerita tentang "kebocoran". Sepertinya kita juga harus berhati-hati dari "kebocoran".

Berhati-hatilah dengan "kantong bocor"!

Kamu berwudhu'.....akan tetapi berlebihan dalam menggunakan air. (kantong bocor)

Kamu bersedekah kepada fakir miskin dengan sejumlah uang.......kemudian kamu hinakan dan susahkan mereka. (kantong bocor)

Kamu shalat tahajjud, shalat dhuha dan melakukan banyak keta'atan......akan tetapi kamu memutuskan silaturrahim. (kantong bocor)

Kamu puasa dan sabar menahan haus dan lapar......akan tetapi kamu mencela, menghina dan melaknat. (kantong bocor)

Kamu pakai baju gamis longgar, menutup aurat dan jilbab besar.....akan tetapi bau parfum semerbak keluar dari badanmu. (kantong bocor)

Kamu muliakan tamumu dan melayaninya dengan baik......akan tetapi setelah ia pergi kamu mempergunjingkan dan kamu sebut keburukan-keburukannya. (kantong bocor)

Kamu perbanyak melakukan kebaikan-kebaikan kepada sesama manusia......akan tetapi kedengkian kamu biarkan menjalar di dalam hati. (kantong bocor)

Jangan sampai kamu meletakkan kebaikan di dalam "kantong bocor".

Kamu kumpulkan dengan susah payah tapi kamu tidak sadar kalau ada sisi yang bocor hingga ia terbuang percuma.

__

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, "Tahukah kalian siapa sebenarnya orang yang bangkrut?" Para shahabat menjawab, "Orang yang bangkrut menurut pandangan kami adalah seorang yang tidak memiliki dirham (uang) dan tidak memiliki harta benda". Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata, "Orang yang bangkrut dari umatku adalah orang yang datang pada hari Kiamat membawa pahala shalat, pahala puasa dan zakatnya, (tapi ketika hidup di dunia)

>>> dia mencaci orang lain, menuduh orang lain,
>>> memakan harta orang lain (secara bathil),
>>> menumpah kan darah orang lain (secara bathil)
>>> dan dia memukul orang lain, lalu dia diadili dengan cara kebaikannya dibagi-bagikan kepada orang ini dan kepada orang itu (yang pernah dia zhalimi).

Sehingga apabila seluruh pahala amal kebaikan nya telah habis, tapi masih ada orang yang menuntut kepadanya, maka dosa-dosa mereka (yang pernah dia zhalimi) ditimpakan kepadanya dan (pada akhirnya) dia dilemparkan ke dalam neraka." (HR. Ibnu Hibban, Muslim, at-Tirmidzi, Ahmad dan selain mereka)

__

Ya ALLAH, ampuni kami. Tunjuki kami, jangan biarkan amal kami mengalami kebocoran

Blog, Updated at: 15.14

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top