Memuat...
Home » » 5 Kesalahan Saat Membeli Power Bank

Membeli Power  Bank 


Membeli Power BankKehadiran power bank sangat penting saat keadaan emergency atau mendesak di kondisi tertentu. Sehingga baterai gadget Anda yang sudah low batetry bisa kembali memiliki pasokan daya. Hal ini sangat mendukung aktivitas Anda atas pengunaan gadget yang ahrus selalu aktif karena urusan pekerjaan, bisnis dan aktivitas lainnya. Pada umumnya smartphone memang boros baterai, sehingga Anda harus memiliki banyak cadangan suplai daya. Banjirnya produk smartphone dan gadget lainnya di tanah air dibarengi dengan melimpahnya beragam merek dan tipe power bank. Memang Anda menjadi memiliki banyak pilihan power bank termasuk yang jual power bank. Tapi sebenarnya Anda harus sangat waspada jangan sampai mendapatkan power bank dengan kualitas buruk. Berikut ini beberapa kesalahan saat membeli power bank yang harus dihindari.

1. Hanya fokus mencari power bank dengan harga murah

Harga memang tidak bisa bohong yang artinya harga yang murah biasanya berbanding lurus dengan kualitasnya yang buruk. Oleh karenanya Anda harus selektif dalam membeli power bank, karena tidak semua produk yang beredar di pasar didukung oleh kualitas yang memadai. Ada produk power bank yang memakai baterai second untuk mendapatkan keuntungan besar. Memang harga power bank tersbeut lebih murah tapi kualitasnya sangat jelek. Jadi pastikan Anda membeli power bank dengan merek yang telah teruji dan dilengkapi dengan jaminan garansi. Power bank berkualitas biasanya memiliki masa garansi selama satu tahun. Memang harganya sedikit lebih tinggi, tapi Anda mendapatkan kualitas produk yang baik. Sehingga Anda merasa nyaman dan aman saat menggunakannya.

2. Tidak memperhatikan kapasitas cell baterai dari power bank

Sebagian pengguna power bank tidak memperhatikan spesifikasi cell pada power bank tersebut saat membelinya. Mereka biasanya hanya memakai patokan harga yang murah atau yang penting bermerek terkenal. Merek yang terkenal pun tentunya memiliki tipe yang beragam dan salah satu yang harus diperhatikan adalah kapasitas cell baterainya. Semakin tinggi tingkatan cell baterainya, maka kapasitas daya yang bisa ditampung juga akan semakin besar. Oleh karenanya Anda harus memilih power bank dengan jumlah cell yang lebih banyak. Sehingga Anda bisa mengisi ulang baterai gadget berulang kali.

3. Memilih power bank hanya melihat jumlah konektor yang ditawarkan

Sebagian pemakai power bank salah dalam memilih power bank hanya mengandalkan produk yang memiliki banyak konektor saja. Padahal seharusnya Anda curiga dengan produk power bank dengan spesifikasi tersebut. Hal itu dikarenakan tidak semua konektor bawaan power bank aman bagi gadget Anda. Karena penggunaan konektor power bank yang tidak tepat bisa merusak baterai dan juga bisa memicu konslet. Bila hal ini terjadi maka tidak hanya baterai gadget saja yang mengalami kerusakan, bahkan seluruh komponen gadget bisa mengalami kerusakan. Pastikan kepada penjual power bank kalau konektor bawaan power bank sangat aman bagi gadget Anda atau sebaiknya Anda gunakan kabel konektor bawaan gadget saja untuk mengisi ulang dari power bank tersebut.

4. Tidak mempertimbangkan fitur power bank

Power bank bukan hanya alat untuk menampung daya listrik yang kemudian disalurkan ke gadget Anda. Untuk menunjang proses tersebut dan menjaga keawetan gadget, maka power bank berkualitas dilengkapi berbagai fitur yang mendukung. Dengan begitu Anda sangat aman dan nyaman dalam mengandalkan power bank tersebut sebagai penyuplai daya baterai gadget Anda. Beberapa fitur yang harus dimiliki oleh power bank, diantaranya fitur short circuit protection, over charging protection dan temperature protection.

Fitur short circuit protection bermanfaat dalam perlindungan gadget bila mengalami arus pendek. Sehingga jika kondisi ini terjadi maka power bank dan gadget Anda tetap aman dan terhindar dari kerusakan. Sangat disarankan bagi pemakai power bank untuk selalu menggunakan kabel data atau konektor bawaan gadget tersebut. Fitur over charging protection berfungsi sebagai perlindungan gadget dari kerusakan, jika diisi ulang terlalu lama. Terkadang Anda lupa saat mengisi ulang baterai gadget sampai tertidur. Dengan adanya fitur ini, maka secara otomatis arus listrik dari power bank akan mati. Hal ini terjadi saat baterai gadget sudah terisi penuh dayanya. Sedangkan fitur temperature protection sangat bermanfaat sebagai pendeteksi terjadinya suhu panas berlebihan dalam pengisian baterai gadget.

5. Tidak mencermati output power bank

Output dari power bank merupakan fitur yang sering dilupakan pengguna power bank. Anda harus selektif dalam pembelian power bank, karena sebagian merek produk ini dilengkapi dengan arus output yang tidak memadai atau real. Hal ini menjadikan proses isi uang baterai gadget menjadi semakin lama. Oleh karenanya dalam membeli power bank harus menekankan produk yang memiliki output yang real. Dengan begitu proses pengisian baterai menjadi lebih cepat dan optimal.

Blog, Updated at: 16.03

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top