Memuat...
Home » » 7 Cara Merawat Power Bank

kapasitas power bank


Kapasitas power bank7 cara merawat power bank berikut ini sangat layak anda terapkan. Agar power bank yang anda miliki tetap bekerja dengan baik dan lebih awet. Beragam kapasitas power bank bisa dengan mudah dijumpai di pasaran dengan beragam merek, model dan rentang harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Pada umumnya saat ini power bank memiliki kapasitas menampung daya listrik antara 1.600 mAh sampai dengan 12.000 mAh. Besaran kapasitas ini akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan para pengguna power bank. Agar produk power bank yang anda gunakan selalu berfungsi optimal dan tahan lama, beberapa cara perawatan power bank berikut ini bisa anda terapkan.

  • Memakai power bank sesuai kebutuhan

kehadiran power bank memang sebagai solusi saat baterai gadget habis, tapi tidak menemukan colokon listrik guna mengisi ulang baterai. Oleh karenanya agar power bank lebih awet, sangat disarankan hanya menggunakan power bank hanya di saat mendesak. Jadi kalau anda masih bisa mengisi ulang dengan menggunakan charger smartphone atau gedget anda, maka sebaiknya tidak memakai power bank. Hal ini karena bila anda terlalu sering memakai power bank bisa menurunkan kemampuannya.


  • Memperhatikan kapasitas power bank

Sebaiknya saat membeli power bank anda memilih yang memiliki daya tampung listrik minimal dua kali lipat dari kapasitas baterai smartphone atau gadget anda. Sehingga power bank tersebut akan bisa menyuplai kebutuhan listrik lebih lama.  Misalkan smartphone anda memiliki kapasitas baterai sebesar 1.500 mAh, maka setidaknya anda membeli power bank minimal yang berkapasitas 3.000mah.


  • Menghindari suhu udara yang ekstrim

Menyimpan power bank juga tidak boleh sembarangan, karena bisa merusak fungsi dari perangkat ini. Power bank sebaiknya tidak ditaruh di tempat yang terlalu panas dan terlalu dingin. Karena kondisi suhu ruangan yang tidak tepat ini akan menjadikan perangkat ini mudah rusak. Jika kondisinya mendesak maka anda harus menyediakan tempat khusus supaya suhu udara tempat penyimpanan tetap sesuai. Suhu udara yang normal untuk penyimpanan power bank adalah antara 24 derajat sampai dengan 26 derajat celcius. Hindari juga power bank dari paparan sinar matahari secara langsung. Kondisi ini akan mengakibatkan berbagai komponen power bank akan mudah mengalami kerusakan. Jika ini terjadi maka anda harus segera membeli power bank yang baru.


  • Pastikan selalu mengisi power bank dengan penuh

Power bank adalah alat penyimpan daya listrik yang kemudian bisa disalurkan ke beragam gadget. Supaya power bank bisa berfungsi optimal dalam mentransfer daya yang tersimpan, maka pastikan anda selalu mengisi daya listrik power bank dengan penuh. Tujuannya agar pengisian baterai pada gadget juga tetap optimal. Bila mobilitas anda sangat tinggi sangat disarankan membeli power bank dengan kapasitas terbesar di pasaran. Memang biasanya ukurannya menjadi lebih besar dan berat. Tapi hal ini tentunya tidak menjadi masalah karena memang anda sangat membutuhkannya.


  • Jaga agar power bank tidak terkena benturan atau terjatuh

Power bank adalah perangkat elektronik yang bisa saja mudah mengalami kerusakan apabila mengalami kondisi tertentu. Oleh karenanya anda harus menjaga agar power bank tidak terjatuh, terkena benturan, terendam di dalam air dan kondisi lainnya yang sangat merugikan. Jika berbagai kondisi tersebut terjadi pada power bank anda, maka bisa dipastikan perangkat ini akan lebih cepat menurun kinerjanya dan cepat mengalami kerusakan. Tempatkan power bank di tempat yang aman dan berhati-hati dalam membawanya. Kelalaian anda bisa berdampak sangat fatal bagi alat penyimpan daya listrik ini.


  • Gunakan kabel data bawaan gadget

Dalam setiap paket pembelian power bank akan dilengkapi dengan kabel data atau konektor yang dijadikan media pengiriman daya listrik. Sayangnya terkadang kabel data bawaan power bank tidak sesuai apabila diterapkan untuk baterai gadget anda. Ketidakcocokan ini akan menimbulkan proses isi ulang menjadi lebih lama dan efek yang lebih buruk adalah berupa kerusakan pada baterai gadget anda. Oleh karenanya pastikan anda mengetahui kecocokan kabel data dengan power bank dengan gadget.Untuk menghindari hal buruk tersebut, lebih disarankan untuk selalu menggunakan kabel data bawaan gadget. Dengan begitu baterai gadget lebih aman dari ancaman buruk tersebut.


  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Anak-anak terkadang belum mengetahui fungsi penting dari perangkat yang anda miliki.  Sehingga mereka bisa saja menjadikannya mainan yang justru bisa membahayakan perangkat tersebut. Agar hal ini tidak terjadi, maka pastikan anda menyimpan di tempat yang tidak terjangkau oleh anak-anak. Termasuk saat anda mengisi ulang daya power bank dan saat digunakan pada gadget anda. Jika perangkat ini telah dipegang anak-anak bisa saja terbanting, terbentur, terkena percikan air dan ancaman bahaya lainnya.

Blog, Updated at: 16.14

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top