Memuat...
Home » , » Gadget Era Gaul


GADGET,mendengar kata Gadget yang pertama kali terpikirkan adalah smartphone. Karena mungkin gadget yang paling banyak orang gunakan adalah smartphone.  itu tidak salah, tapi mungkin itu bukanlah artian sesungguhnya. Smartphone hanyalah salah satu dari berbagai macam gadget itu sendiri. Sebenarnya gadget memiliki artian sangat luas.  Wikipedia mengatakan bahwa  “A gadget is a small[1] technological object (such as a device or an appliance) that has a particular function, but is often thought of as a novelty. Gadgets are invariably considered to be more unusually or cleverly designed than normal technology at the time of their invention. Gadgets are sometimes also referred to as gizmos” jika di artikan dalam bahasa indonesia kira-kira seperti ini “Sebuah gadget adalah sebuah obyek (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memilki fungsi khusus, tetapi sering dihubungkan sebagai sebuah inovasi atau barang baru”. 

Perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga muncul penemuan-penemuan baru. Dan tentu perkembangan teknologi ini dapat mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang informasi dan komunikasi. Khusunya gadget,  Terlepas dari pengetahuan tentang artian gadget yang sebenarnya, gadget tetaplah hal yang penting untuk sebagian orang. Atau mungkin semua orang, khususnya yang ada di Indonesia.  Di era modern ini gadget tidak bisa terlepas dari pandangan mata. Maksudnya kita dapat menemukan gadget dimana pun dan kapan pun. Untuk sekarang ini dengan hanya hitungan bulan kita dapat melihat inovasi-inovasi baru dari sebuah gadget. Sebagai contohnya handphone. Seperti beberapa bulan terakhir ada beberapa handphone yang menonjolkan dari segi fitur dalam handphone tersebut tetapi ada juga merk handphone yang menonjolkan dari seberapa kuat handphone tersebut. Inovasi-inovasi dari handphone tersebut tentu saja di buru oleh orang-orang yang gemar dengan gadget atau sering disebut dengan “gadget maniac”
 
Penggunaan piranti telekomunikasi canggih ukuran genggaman (gadget) untuk era sekarang ini memang seperti sebuah pola hidup. Dan sebagian orang yang menggunakan gadget mengganggap dirinya sebagai orang yang berpola hidup gaul masa kini. Keterkaitan antara orang dengan gadget di zaman sekarang ini memang tidak dapat di pisahkan. Atau mungkin sekarang setiap orang memiliki ketergantungan terhadap gadget.

Di era modern ini atau sebagian orang menyebutnya kehidupan gaul, penggunaan gadget tidak melihat apakah orang itu berekonomi menengah ke atas ataupun menengeh kebawah. Hampir semua orang memiliki gadget. Bahkan sebagian orang memiliki gadget lebih dari satu. Berbagai alasan yang keluar dari si pengguna gadget tersebut, ada yang menyebutkan karena kebutuhan komunikasi atau ada pula hanya untuk mengkoleksi berbagai jenis dari sebuah gadget tersebut.
 
Ketika kita melihat keluar dan disana ada banyak orang disana juga kita melihat gadget. Itu artinya keterkaitan atau hubungan seseorang dan gadget sudah sangat kuat. seseorang bisa mati gaya jika dia tidak memegang sebuah gadget. Seorang bisa kembali kerumah untuk mengambil sebuah gedgetnya yang tertinggal, seseorang bisa menangis karena gadgetnya yang hilang, seseorang bisa menjerit karena gadgetnya terjatuh yang paling  parah seseorang bisa saja melakukan kriminalitas karena ingin membeli sebuah gadget.
Orang sibuk dengan gadgetnya atau mungkin ketergantungan dengan gadgetnya karena dengan gadget orang tersebut dapat berkomunikasi dengan banyak orang, bahkan dengan orang yang sama sekali belum di kenal, yaitu dengan cara mengakses beberapa situs sosial media seperti Facebook dan Twitter. Hal ini lah yang mungkin menjadi alasan seseorang tidak jauh dari gadget.
 
Pengusaha atau pegawai kantor yang sibuk untuk menemui rekan kerjanya, pelajar yang membutuhkan bahan dalam belajar, anak kecil yang membutuhkan hiburan/permainan. Semuanya dapat terpenuhi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini. Bahkan seorang ibu yang malas pergi ke pasar untuk membeli sayuran. Jangan khwatir, di zaman sekarang dengan teknologi yang pesat, gadget dengan banyak inovasi, fitur yang sangat menarik dan akses sosial media yang sangat mudah bisa menjawab dan membantu semua orang dalam komunikasi dan hiburan.Tanpa gadget dan teknologi yang canggih artikel ini mungkin tidak dapat dibaca.

Gadget memang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk komunikasi tetapi bisa untuk yang lainnya pula, seperti untuk hiburan. Dengan banyak fitur menarik dari sebuah gadget misalnya game, seseorang bisa merasa terhibur dan sangat senang. Dan dari manfaat itu pula sebuah gadget dapat menimbulkan hal yang negatif bagi si orang berpola hidup gaul tersebut, dengan gadget seseorang akan lebih banyak meninggalkan kehidupan sosialnya.

Blog, Updated at: 15.49

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top