Memuat...
Home » , » Dibalik Kecanggihan Smartphone


dampak gadget

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat. Hal ini terbukti dengan banyak gadget yang beraneka macam dipasar teknologi dengan harga yang termurah hingga harga mahal. Ternyata hal ini salah satu penyebab terjadinya kesulitan tidur, disamping mereka penggila gadget yang susah melepaskan smartphone mereka, bahkan saat menjelang tidur.

Gadget memiliki layar LED yang mengandung gelombang biru, gelombang ini dapat mengganggu hormon melatonin yang mengganggu jadwal tidur anda. Selain itu gagdet mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang hampir sama dengan sinar-X yang dapat menyebabkan kemungkinan terjadinya kanker atau tumor. Walau radiasi dalam jumlah kecil, tetapi bila anda menggunakan gadget setiap hari terutama saat menjelang tidur, akan terjadi radiasi dalam jumlah besar. Terutama pada anak-anak atau balita yang memiliki kulit dan tengkorak yang tipis sehingga kemungkinan berdampak lebih besar dibanding orang dewasa.



Cahaya biru pada gadget mirip dengan cahaya siang hari yang menganggu aktifitas tidur anda, gelombang tersebut secara tidak langsung masuk fikiran alam bawah sadar, sehingga fikiran alam bawah sadar menangkap gelombang seperti gelombang siang hari. Tidak hanya cahaya biru, gadget mengandung gelombang karsinogenik penyebab utama terjadinya kanker, dan terdapat gelombang mikro penyebab tumor pada tubuh.

Disarankan agar menjauhi gadget anda dengan jarak 3 meter dari posisi tempat tidur anda, dan bila gadget tidak terlalu digunakan lebih baik dimatikan saja. Karena telah terjadi banyak kejadian diluar kegunaan gadget, hingga beberapa petang yang lalu seorang wanita meninggal disamping handphone yang sedang di charge.


sumber
Blog, Updated at: 15.14

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top