Memuat...
Home » » Tak hanya pedas, cabai juga punya 4 manfaat sehat

Tak hanya pedas, cabai juga punya 4 manfaat sehatSebuah kabar gembira datang dari cabai untuk kamu yang hobi menyantap makanan pedas. Selain memiliki sensasi yang pedas di lidah, cabai ternyata memiliki manfaat sehat yang tidak terduga. Penasaran? Yuk, lihat empat manfaat sehat dari cabai ini!

1. Mengandung vitamin C

Kebanyakan orang pasti akan berpikir bahwa kandungan vitamin C hanya bisa di dapat dari buah-buahan segar dengan rasa yang lezat, seperti jeruk misalnya. Tak disangka, cabai yang terkenal dengan rasa pedasnya ini ternyata kaya akan kandungan vitamin C. Cabai memiliki sekitar 170mg vitamin C. Kandungan vitamin C pada cabai ini lebih banyak dibandingkan jeruk yang hanya mengandung 69mg vitamin C.

2. Sebagai sistem pertahanan tubuh

Para ilmuwan percaya bahwa capsaicin dapat melindungi tubuh dari serangan infeksi jamur. Serangga atau burung yang memangsa daging buah cabai dapat menyalurkan jamur yang berbahaya bagi pertumbuhan mereka. Tetapi, kandungan capsaicinoid lada mampu mengatasi hal tersebut. Para peneliti menemukan bahwa paprika yang tumbuh di daerah yang terdapat banyak serangga memiliki rasa yang lebih pedas.

3. Mengatasi hidung tersumbat

Siapa yang tidak kesal dengan hidung tersumbat? Saat sedang terserang gangguan menyebalkan ini, kamu bisa mengatasinya dengan makanan pedas yang terbuat dari cabai. Ini karena ketika kita mengonsumsi capsaicin terjadi kondisi iritasi pada berbagai selaput yang melindungi paru-paru dan berbagai lubang yang ada di tubuh. Kondisi ini bisa sangat mengundang datangnya berbagai jamur, bakteri dan virus yang masuk dalam tubuh. Mengantisipasi hal tersebut, hidung memproduksi ingus dalam jumlah banyak.

4. Membantu menghentikan pendarahan

Sesuatu yang di luar dugaan. Cabai rawit ternyata bisa juga digunakan sebagai pertolongan pertama saat tubuh terluka dan berdarah. melansir dari mentalfloss.com, cabai rawit membantu menghentikan pendarahan ringan dengan cara ditaburkan atau dengan dilarutkan dalam air untuk diperban.

Nah, tidak menyangka, bukan? Bahkan cabai bisa digunakan sebagai obat luka, dan juga kaya akan vitamin C. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

sumber
Blog, Updated at: 16.09

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top