Memuat...
Home » , » 6 Alasan kenapa harus beli smartphone baru di tahun 2016

Tipe smartphone apa yang Anda miliki saat ini? Apakah mempunyai teknologi canggih?6 Alasan kenapa harus beli smartphone baru di tahun 2016Smartphone tahun 2015 memang dirasa cukup canggih, dengan berbagai karakternya masing-masing. Namun, sebaiknya Anda mempersiapkan uang untuk membeli smartphone tahun 2016 nanti. Mengapa?Berikut 6 alasannya :

1.Chipset Snapdragon 820

Chip pada prosesor smartphone, kini telah muncul yang paling canggih, Snapdragon 820. Chipset Snapdragon 810 buatan Qualcomm tahun ini memang memberikan teknologi yang mumpuni, tetapi banyak dikabarkan bahwa prosesor ini menyebabkan smartphone overheat atau terlalu panas.

Nah, Snapdragon 820 ini memiliki teknologi yang jauh di atas generasi sebelumnya. Qualcomm berusaha keras menekan konsumsi baterai hingga 30 persen dari pada menggunakan Snapdragon 810. Masalah overheat, pihak perusahaan juga telah melakukan pengujian agar tidak panas seperti sekarang.

Chipset ini lah yang mendasari semua kecanggihan smartphone tahun 2016.

2.Kamera

Karena menggunakan chipset Snapdragon 820, kamera bisa mendeteksi objek secara real time. Kamera Anda bisa mengetahui untuk melakukan apa jika yang Anda ambil gambarnya adalah pantai atau makan malam dengan cahaya yang sedikit.

Autofocus akan jadi teknologi lama karena Anda nanti bisa memberitahu smartphone Anda harus fokus di satu subjek saja. Sehingga objek tersebut akan otomatis di zoom dan pemandangan sekitarnya akan terlihat sebagai latar belakang saja. Anda tidak perlu susah mengatur kamera agar gambar terlihat profesional.

3.Koneksi ngebut

Berkat teknologi WiFi 802.11ad dan 2x2 802.11ac MU-MIMO koneksi WiFi bisa semakin cepat. Teknologi tersebut bisa meningkatkan bandwidth untuk semua perangkat yang terhubung ke WiFi.

Upload dan download bukan lagi jadi masalah karena internet bisa berjalan lancar dengan kecepatan 1 GB. Kecepatan internet Snapdragon 820 meningkat 33 persen untuk download dan 300 persen untuk upload, dibandingkan Snapdragon 810.

4.Sensor sidik jari

Tahun ini, ada berbagai smartphone yang telah dilengkapi sensor sidik jari. Tetapi, ada beberapa sensor sidik jari yang tidak berfungsi ketika tangan berkeringat. Nah, SenseID Qualcomm nantinya bisa mengatasi hal ini. Sensor akan jauh lebih akurat dan tidak membuat Anda menunggu lama untuk membuka kunci layar smartphone.

Jika saat ini kebanyakan sensor sidik jari ada di bagian belakang, nantinya produsen smartphone bisa meletakkan di mana saja. Sensor itu bisa diletakkan di bawah layar atau mungkin di bagian-bagian tertentu yang lebih mudah di jangkau.

5.Video 4K

Kamera yang menggunakan chipset Snapdragon 820, bisa lebih baik mengumpulkan cahaya, merekam video 4K 30fps dengan resolusi HDR. Beberapa smartphone sudah ada yang menggunakan fitur video 4K ini, tetapi tahun depan hasil yang didapatkan bisa sangat baik. Kualitas gambar akan lebih baik walaupun cahayanya rendah walaupun hanya 4K dengan 30 frame per detik (fps). Video 4K tersebut bahkan mendukung mode burst 25 MP 30fps.

6.Siap untuk Virtual Reality dengan speaker keren

Virtual reality (VR) adalah teknologi yang membuat pengguna bisa berinteraksi dengan tempat lain yang disimulasikan oleh komputer. Lingkungan ini biasanya imajinasi saja. Smartphone tahun depan akan mendukung VR resolusi 3D secara real time. Grafis 'fotorealistik juga akan dihadirkan.

Teknologi VR ini juga akan membuat suara yang tidak pecah. Suara yang keluar melalui speaker diperkuat di bagian suara tingkat rendah, tanpa merusak speaker. Biasanya fitur ini hanya bisa digunakan hanya lewat headphone, namun tahun depan bisa memungkinkan lewat speaker. Sehingga, kita bisa mendengarkan suara tinggi tanpa berpotensi merusak.

sumber
Blog, Updated at: 13.55

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top