Memuat...
Home » , » Cara Kompres Video 100MB jadi 16MB di Android

Cara Kompres Video 100MB jadi 16MB di AndroidDengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, proses berbagi file pun kini tidak hanya bisa dilakukan lewat Bluetooth. Banyak aplikasi seperti BBM, WhatsApp dan lain-lain yang bisa digunakan sebagai media untuk berbagi file. File yang bisa dibagikan mulai dari gambar, musik bahkan video. Akan tetapi, saat kita akan membagi video ke teman kita menggunakan WhatsApp, kita hanya bisa mengirim file video yang tidak lebih dari 16MB. Bagaimana jika video yang kita kirim lebih dari 16MB? Yang harus kita lakukan adalah mengkompres video tersebut menjadi lebih kecil agar kita bisa mengirimnya. Beberapa waktu yang lalu mungkin mengkompres video hanya bisa dilakukan lewat komputer atau laptop. Tetapi, kali ini Saya akan memberikan cara agar kamu bisa mengkompres video yang kamu miliki lewat Android. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasinya lalu pilih video yang ingin dikompres, kemudian pilih tab convert yang ada dibagian paling bawah
https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/mar2014/andro-convert-1.png
  • Lalu ganti Profile “Default” menjadi “Manual”. Kemudian atur pengaturannya sesuai dengan keinginan kamu, Jika sudah selesai klik Start yang ada di bagian paling bawah
https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/mar2014/andro-convert-2.png 
https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/mar2014/andro-convert-3.png
  • Tunggu sebentar hingga video selesai dikompres, lama waktunya tergantung besar atau kecilnya video yang kamu kompres.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa mengkompres video. Tetapi bisa digunakan untuk mengganti format video agar bisa dijalankan di tipe-tipe handphone tertentu. Selamat mencoba.


sumber
Blog, Updated at: 13.47

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top